fbpx
089505043410 info@mbproperti.co.id

Wabah COVID-19 yang melanda Indonesia sampai saat ini membuat PSBB (pembatasan sosial berskala besar) dan sejenisnya masih terus dilakukan pemerintah di berbagai daerah di tanah air. Bahkan, sebagian pihak meminta pembatasan yang lebih ketat berhubung penambahan kasus COVID-19 tetap tinggi setiap harinya. Hari ini misalnya, mengutip Kompas.com, terdapat 11.984 kasus baru COVID-19.

Kami pun kemarin membagikan tipsnya untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat Indonesia selama lebih sering di rumah saja untuk menekan penyebaran COVID-19. Menjaga kesehatan tentunya senantiasa baik. Namun, pada masa wabah ini, hal tersebut makin penting karena menjaga kesehatan bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang baik diyakini bisa mengurangi kemungkinan tertular COVID-19.

Terdapat tiga tips yang dibagikan Kami untuk membantu menjaga kesehatan Anda maupun anggota masyarakat lainnya selama lebih sering di rumah saja. Adapun ketiga tips tersebut bisa dilihat berikut ini.

1. Tetap Aktif dengan Menggerakkan Tubuhmu

Kami menyarakan agar Anda berolahraga di rumah secara rutin, setidaknya tiga kali dalam satu minggu. Adapun untuk durasi setiap kali berolahraga adalah 30 menit sampai 60 menit. WHO (World Health Organization) sendiri merekomedasikan setidaknya aerobik intesitas menegah selama total 150 menit dalam satu minggu atau aerobik intesitas tinggi selama total 75 menit dalam satu minggu. Bila Anda belum terbiasa berolahraga di rumah maupun bosan dengan gerakan yang monoton alias itu-itu saja, Anda bisa berkreasi dengan mengikuti tantangan #KelasDanceLikeeID. Pada #KelasDanceLikeeID, Anda ditantang untuk membuat video pendek berisikan tarian Anda. Selain tidak bosan, Anda juga bisa belajar aneka tarian (baru), dari tradisional sampai modern.

2. Konsumsi Makanan yang Sehat

Selain menjaga kesehatan, mengonsumsi makanan yang sehat baik untuk daya tahan tubuh. Bberdasarkan informasi US National Library of Medicine, Kami meyakini bahwa 80% sel untuk daya tahan tubuh berada pada sistem pencernaan tubuh. Anda perlu untuk mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung vitamin, protein, karbohidrat, dan mineral. Salah satu yang sering dilupakan banyak orang adalah mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang cukup. Kami menyarankan untuk membuat dan mengonsumsi smoothies yang terdiri dari buah, sayur, dan susu sebagai salah satu cara mengatasinya. Terdapat #MeSmoothies yang menantang Anda membuat video pendek berisikan cara membuat smoothies pilihan Anda.

3. Meluangkan Waktu untuk Me Time

Tidak hanya fisik, menjaga kesehatan mental juga penting. Menurut survei Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia, sebanyak 63,3% dari 1.522 responden di tanah air mengalami peningkatan tingkat stres akibat wabah COVID-19. Untuk menurunkan tingkat stres, Like menganjurkan Anda mengalokasikan sedikit waktu untuk membahagiakan diri sendiri alias me time. Dalam melakukan me time di rumah,